Wednesday, May 6, 2020

Tips Praktis Mengatasi Lupa dengan Nomor Ponsel


Brunei Poster - Meskipun kedengarannya agak aneh, pada kenyataannya, ada banyak orang yang lupa atau tidak ingat nomor ponsel mereka sendiri. Alasan mengapa ini biasanya terjadi adalah bahwa pengguna sering mengubah angka. Selain itu, jumlahnya juga jarang digunakan, sehingga tidak menjadi prioritas. Atau mungkin seseorang yang baru saja membeli nomor baru dan belum punya waktu untuk menyelamatkan garis nomor kehilangan paket dari paket asli yang baru dibeli. Masuk akal, bukan?

Jika ya, suka atau tidak, harus ada alternatif untuk mengingat nomornya. Alasannya adalah bahwa pengguna tentu akan membutuhkan angka-angka ini untuk mengisi paket kredit dan data dan berkomunikasi dengan pengguna lain.

Nah, jika Anda memiliki masalah ini, jangan khawatir. Ada banyak cara untuk menyimpan nomor ponsel Anda sebagai berikut.

Lakukan panggilan keluar

Cara paling sederhana dan paling nyaman adalah dengan melakukan panggilan keluar ke nomor ponsel aktif lainnya. Oleh karena itu, nomor Anda akan disimpan dalam daftar riwayat panggilan di ponsel penerima. Juga, pastikan nomor Anda masih memiliki kredit yang cukup untuk melakukan panggilan keluar.

Hubungi pusat panggilan

Dalam kondisi lain, Anda juga dapat menggunakan bantuan operator untuk mengetahui nomor ponsel Anda. Cukup panggil pusat panggilan sesuai dengan operator pilihan Anda.

Untuk pengguna produk prabayar Telkomsel (Simpati, Kartu As dan Loop), Anda dapat memeriksa nomor melalui operator dengan menelepon 188. Sementara itu, Anda dapat memeriksa nomor Telkomsel melalui call center untuk produk pascabayar ( Kartu Halo) dengan menelepon 133, atau dengan menggunakan metode lain pada halaman ini.

Selain pelanggan Telkomsel, berikut adalah daftar pusat panggilan untuk setiap operator pusat panggilan tergantung pada produk yang digunakan.

Indosat Ooredoo

Matriks: 111

Mentari dan IM3: 100 atau 185

Untuk nomor telepon darat, juga dikenal sebagai PSTN dari pusat panggilan Indosat Ooredoo, yang dapat dihubungi di 022154388888 atau 02130003000

XL

Semua produk: 818 atau 817

Untuk nomor telepon rumah, juga dikenal sebagai pusat panggilan XL PSTN yang dapat Anda hubungi adalah 02157959817.

Smartfren

Semua produk: 500 atau 995

3

Semua Produk: 123

Ingatlah bahwa bahkan untuk melakukan panggilan ini, Anda memerlukan kredit yang cukup. Tarif untuk setiap operator bervariasi, tetapi bervariasi rata-rata dari Rp1.000,00.

Sebagai informasi, bahkan untuk menambah legum, Anda tidak perlu membeli secara konvensional. Sekarang, dengan sentuhan jari pada ponsel cerdas Anda, Anda dapat mengisi ulang lebih cepat dan lebih mudah.

Ada banyak situs e-niaga yang menawarkan produk pulsa tergantung pada operator yang Anda butuhkan. Anda dapat membelinya langsung dari e-commerce atau melalui aplikasi portal e-commerce yang sering menawarkan banyak kupon diskon, seperti Shopback. Bahkan, tidak hanya untuk berbelanja, setiap transaksi yang Anda lakukan juga bisa menjadi barang atau voucher terpisah yang bisa diubah dalam pulsa nantinya.

Menggunakan akses jarak jauh

Seperti sebelumnya, menemukan nomor ponsel Anda berikutnya juga melibatkan menghubungi operator. Namun, kali ini metodenya lebih efektif daripada harus melakukan panggilan langsung.

Untuk melakukan panggilan, berikut adalah kode akses untuk setiap operator.

Telkomsel

Akses * 808 #, lanjutkan dengan OK / YES / CALL.

Indosat Ooredo

Pergi ke * 123 * 30 # atau * 123 * 7 * 2 * 1 #, lanjutkan dengan OK / YES / CALL.

Pergi ke * 888 # atau * 888 * 1 #, lanjutkan dengan OK / YES / CALL.

XL

Pergi ke * 123 #, lanjutkan dengan OK / YES / CALL.

Smartfren

Akses * 995 #, lanjutkan dengan OK / YES / CALL.

3

Akses * 998 #, lanjutkan dengan OK / YES / CALL.

Melalui aplikasi

Cara lain yang lebih praktis adalah memeriksa melalui aplikasi operator yang Anda gunakan. Untuk Telkomsel, misalnya, aplikasi yang tersedia disebut MyTelkomsel dan dapat diunduh untuk platform Android dan iOS. Aplikasi ini ditujukan untuk semua pelanggan Telkomsel, Kartu Halo, Kartu As, Simpati dan Loop.

Aplikasi ini menyediakan semua informasi tentang kartu yang Anda gunakan. Tidak hanya nomornya, Anda juga dapat memeriksa ketersediaan kredit yang tersisa, jumlah faktur yang harus dibayar, poin yang telah ditagih, sisa biaya Internet, batas yang tersisa (untuk pengguna pascabayar) dan sejarah penggunaan kredit.

Namun, Anda dapat mengakses semua informasi ini jika Anda sudah terdaftar dengan memasukkan nomor ponsel. Dengan kata lain, metode ini cocok untuk Anda yang sudah mendaftarkan nomor. Menariknya, sebuah akun dapat menampung hingga lima angka, jadi jika Anda memiliki beberapa nomor Telkomsel, cukup simpan nomornya di aplikasi MyTelkomsel.

Pengguna dari operator lain juga dapat melakukan hal yang sama tergantung pada aplikasi standar masing-masing. Tentu saja, detail fitur dan informasi yang diberikan mungkin berbeda. Namun, informasi dasar seperti nomor telepon yang terdaftar tentu tersedia.

Ini adalah cara untuk mengetahui nomor ponsel. Ini tidak terlalu sulit, tetapi membutuhkan sedikit usaha. Jadi pastikan untuk menyimpannya segera sehingga Anda tidak harus tersesat atau kesal di masa depan, seperti ketika Anda harus menambah kredit atau membayar tagihan Anda.

Berbicara tentang tagihan kartu kredit, Anda tidak perlu khawatir membayarnya juga. Seperti pengisian ulang kredit, Anda dapat lebih mudah melakukan pembayaran tagihan dengan kartu SIM langsung dari ponsel Anda.

Selain menggunakan perbankan elektronik dan mobile banking, pembayaran tagihan kartu SIM juga dapat dipermudah dengan perdagangan elektronik. Tapi tentu saja, pembayaran di portal e-niaga seperti Shopback dapat memberi Anda manfaat lebih banyak. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan diskon pembayaran dan keuntungan menarik lainnya. Menyenangkan ya